Latest Movie :

Usaha Sampingan Melalui Bisnis Online

BISNIS ONLINE-- Memiliki pekerjaan sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan utama banyak ditanyakan orang. Ada Usaha sampingan yang mungkin bisa dilakukan namun menyita banyak waktu sehingga tidak bisa menikmati waktu bersama keluarga, berwisata dan lain sebagainya karena waktu habis untuk pekerjaan. Memiliki pekerjaan sampingan dengan Bisnis Online adalah salah satu solusi mengatasi hal tersebut. Dengan menjalankan bisnis online anda dapat bekerja dari rumah dan mengatur waktu sekehendak anda, namun demikian ada tambahan penghasilan anda dapatkan.

Untuk memiliki usaha sampingan melalui bisnis online ini , tidak perlu anda menjadi ahli dalam bidang IT untuk memulainya. Meski banyak orang juga menjalankan usaha sampingan dengan bisnis online ini, namun jika anda melakukan lebih baik dan lebih menarik anda akan menang dalam persaingan bisnis.

Ada beberapa peluang usaha yang mungkin dijalankan dalam bisnis online, anda tidak memerlukan modal untuk memulainya. Cukup koneksi internet dan seperangkat komputer untuk memulainya. Berikut beberapa peluang bisnis online yang bisa dilakukan:

1. Pemasaran Informasi
Jaman sekarang adalah jaman informasi dan internet merupakan media yang menyediakan itu semua. Dalam kehidupan dan pekerjaan, masing-masing memiliki keahlian dan hobi yang berbeda-beda. Skill pengetahuan yang anda miliki tersebut dapat diuangkan melalui bisnis informasi. Misalnya saja jasa konsultasi online, publikasi online dan lain sebagainya.
Contoh sederhana adalah misalnya anda memiliki keterampilan bermain gitar, tips bagaimana bermain gitar yang baik dapat anda uangkan. Peluang usaha dalam bidang ini cukup besar mengingat 90 persen lebih orang menggunakan media online untuk mencari informasi.

2. Ebay
Anda bisa menjual sesuatu yang bisa menghasilkan uang melalui Marketplace terbesar di dunia ini. Tinggal membuat account, anda bisa langsung memulai bisnis online dalam bebera saat.
Agar sukses dalam bisnis online melalui ebay, lihatlah beberapa PowerSellers eBay terbesar dan perhatikan bagaimana mereka mengkhususkan diri dalam produk yang sangat spesifik (iPod, ponsel, anjing grooming kit, dan lain-lain). Hal ini memungkinkan mereka untuk meningkatkan usaha mereka.

3. Affiliasi
Affiliasi merupakan bisnis online yang tidak mengharuskan anda memiliki barang fisik untuk dijual. Affiliasi adalah bisnis online yang dijalankan dengan anda merekomendasikan atau rujukan kepada pembeli untuk membeli suatu barang pada vendor tertentu. Misalnya anda memiliki blog tentang handphone ,anda bisa merekomendasikan pengunjung blog anda untuk membeli produk handphone terbaru ke vendor tertentu, dan setelah ada transaksi anda akan mendapatkan komisi.

Anda bisa melihat hobi dan hal lain yang menikmati dan melihat program afiliasi yang cocok. Seperti biasa, lakukan riset untuk memverifikasi kelayakan pasar Anda. Tempat yang baik untuk mencari ide-ide (dan produk download hanya menunggu afiliasi) adalah ClickBank.com.

4. Blogging
Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang menikmati berkomunikasi tentang topik tertentu. Pikirkan blog sebagai semacam jurnal. Meskipun Anda dapat memiliki blog pribadi, menulis tentang topik tertentu akan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk sukses finansial.

Setelah blog Anda mulai mendapatkan pengunjung , anda dapat menghasilkan uang secara pasif dengan hal-hal seperti AdSense (ad pendapatan Google rencana sharing) atau secara aktif dengan melakukan sedikit pemasaran afiliasi.
Anda dapat melihat kedua jenis strategi menghasilkan uang di SparkleCat.com, yang merupakan blog tentang kucing seseorang. Apa yang membuatnya menarik adalah bahwa itu ditulis dari sudut pandang kucing dan sering merujuk kepadanya “manusia.”
Di bagian atas halaman adalah Google AdSense iklan, dan ditaburi seluruh adalah saran untuk hal-hal seperti furnitur kucing dan premi makanan kucing, yang terkait dengan program afiliasi.

5. Yahoo Store
Bisnis ini sangat mirip dengan eBay dalam arti bahwa itu adalah pasar berukuran rakasa tetapi lebih mirip dengan toko dalam arti sebenarnya dari kata tersebut. Pikirkan memiliki gerai ritel Anda sendiri tapi tanpa hassles sewa, karyawan, utilitas dan semua biaya lain dari toko batu bata-dan-mortir tradisional.
Hal yang rapi adalah bahwa hal itu dapat sebagai tangan-atau lepas tangan seperti yang Anda inginkan karena perusahaan yang disebut drop-pengirim, yang dapat melakukan sebagian besar pekerjaan untuk Anda. Bahkan, Anda bahkan tidak membayar untuk persediaan sampai Anda membuat penjualan.

Kebanyakan orang berpikir bagian yang sulit dari bisnis ini adalah menciptakan toko virtual Anda, tapi tidak bisa lebih jauh dari kebenaran. Yahoo! telah membuat template dan penyihir begitu mudah sehingga saya berani mengatakan, bahkan manusia gua bisa melakukannya!

Dari kelima peluang bisnis online tersebut , anda dapat memilih yang paling mungkin anda lakukan. Lakukan penelitian , produk apa yang kebanyakan orang ingin membeli. Anda perlu mencari niche. Sekali lagi, mulailah dengan hal-hal yang Anda nikmati. Katakanlah Anda suka memancing. Apa produk yang memancing orang paling ingin membeli? dan lain sebaginya.
Sumber: http://www.entrepreneur.com/article/194524
=======================================================================
Bagi anda yang ingin diadakan kepelatihan WS Pamungkas di Kota Anda, silahkan ikuti Program Ki Jagad Amoro.

Kantor Praktek :? Jl. Dworowati No. 36, RT 5 RW 4, Djoyodiningratan, Kel. Kratonan, Kec. Serengan, Surakarta.

Salam Hormat - Ki Jagad Asmoro Sang Spiritualis
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ki Jagad Asmoro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger